MOBIL ANDA MOGOK? HAL APA AJA YA YANG HARUS DI CEK


MOBIL ANDA MOGOK?


1. Tidak mengecek indikator Bensin.
Biasanya mereka terlalu asyik jalan kemana, tiba-tiba indikator bensinya sudah tinggal sedikit dan mereka tidak tau itu, tiba-tiba mereka parkir untuk makan atau ke toilet dan mereka nyalakan lagi tidak bisa. Biasanya indikator bensin di Mobil-mobil jepang itu gak ada bunyinya ketika bensin tinggal sedikit, berbeda dengan mobil Eropa ketika bensin sudah tinggal sedikit ada bunyinya dan akan ada warningnya.

2. Tekan Klakson dulu.
Ketika bunyi klakson masih ada berarti kita bisa pastikan bahwa mobil itu masih ada listrik yang mengalir di dalamnya. Setelah kita pastikan mengalir listrik di dalamnya, cobalah untuk starter. Ketika anda starter itu terdengar apa? Apakah yang terdengar bunyi-bunyi starter seperti biasa tapi mobil tidak menyala, atau tidak terdengar apa-apa. Biasanya kalau tidak terdengar apa-apa itu 2 hal : bisa jadi Aki-nya tekor, bisa jadi mesin-nya nge-jam atau nyangkut. Ketika mesinnya nyangkut otomatis dinamo starter itu ketika dia ngedorong dia tidak bisa ngapa-ngapain karena dia tidak bisa muter mesinnya itu. Kalau sudah begitu sudah tidak bisa di apa-apain lagi itu juga harus kita turunkan mesinnya dan juga kita cek. Kalau misalkan ketika di press starter dia masih mau bunyi itu berarti listriknya oke tapi kita harus cek kenapa sih tidak mau menyala.

3. Cek indikator overheat.
Biasanya ketika mobil itu overheat temperaturenya naik atau indikator overheatnya menyala biasanya mobil itu ngejam atau mesinnya nyangkut. Kalau mobilnya sudah ngejam atau nyangkut itu juga sudah tidak bisa di apa-apain lagi, harus diturunkan mesinnya.

=

Pengguna HP bisa Langsung tersambung


081398500199

 whatsapp 1

Komentar